Jasa Pemetaan Drone Bersama Andigital.id

Jasa Pemetaan Drone ini adalah kegiatan pengambilan data foto lahan menggunakan drone yang nantinya diproses hingga menjadi data photogrametry 2D
pemetaan desa dengan drone

Drone di masa sekarang memiliki banyak fungsi antara lain bisa menjadi alat foto dan video udara, alat survey timsar, alat militer dan masih banyak lagi fungsi dari drone tersebut yang ternyata dimasa sekarang ini drone memiliki manfaat untuk umat manusia.

Jasa pemetaan dengan drone telah menjadi trend baru bagi semua orang yang memerlukan visualisasi lokasi dan lahan

Seiring berjalannya teknologipun, drone sekarang menjadi alat yang bisa kita gunakan untuk pengukuran tanah atau pengambilan sample lahan yang bisa kita analisa kemudian.

jasa pemetaan drone
jasa pemetaan drone

jadi Jasa Pemetaan Drone ini adalah kegiatan pengambilan data foto lahan atau lokasi menggunakan drone yang nantinya data foto tersebut diproses hingga menjadi data photogrametry 2D atau kita biasanya menyebutnya imagery, ortophoto atau bisa juga disebut RASTER.

Kami sewa drone murah yang tergabung di andigital.id telah bertahun tahun mendalami dan melakukan proses pemetaan dengan drone baik untuk lahan pribadi, lahan tambang ataupun lahan perkebunan.

Mungkin yang masih bingung sebetulnya pekerjaan jasa pemetaan drone ini apa saja sih outputnya? berikut adalah beberapa outputnya

jasa pemetaan drone
jasa pemetaan drone
  1. Peta Foto Udara (Ortophoto)
  2. Peta Sarana dan Prasarana
  3. Peta Topografi
  4. Peta Penutupan Lahan
  5. Peta Perhitungan sawit
  6. Peta Batas Lokasi
  7. Peta Batas Desa
  8. Peta berbasis Web/WEBGIS

Selain berbentuk peta, kami juga bisa menghasilkan analisa-analisa berdasarkan data tersebut, misalnya analisa keterlanjuran ruang, analisa cut and fill, simulasi banjir dan masih banyak output yang bisa kita maksimalkan dari data pemetaan menggunakan drone

jasa pemetaan drone
jasa pemetaan drone

Dibawah ini adalah Sedikit abstract yang diambil dari penelitian bapak budi utomo

Sejak tahun 2016 pemerintah melaksanakan percepatan pendaftaran tanah sistematik lengkap hingga pada tahun 2025 seluruh bidang tanah di Indonesia telah terdaftar. Pada tahun 2018 saja pemerintah menargetkan 7 juta bidang, dan tahun 2019 menargetkan 9 juta. Untuk mencapai target tersebut diperlukan teknologi yang bisa mengatasi hal tersebut.

Drone, yang lebih dikenal Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau teknologi pesawat tanpa awak sebagai solusi untuk pemetaan tanah dengan target yang banyak, feksibilitas waktu dan areal pemotretan yang diinginkan, dan hasil pemotretan resolusi spasial yang detil serta biaya yang relatif lebih murah dibandingkan harga perekaman dengan satelit. Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui tingkat ketelitian pemetaan yang dihasilkan drone, dan untuk mengetahui perbandingkan harga foto udara yang dihasilkan oleh drone dengan citra yang dihasilkan olehs atelit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data didapatkan dari studi literatur.


Setelah data terkumpul maka akan dilakukan analisis data dengan tiga tahapan, yaitu;
Reduction, Display, dan Conclution.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan drone untuk percepatan pemetaan tanah adalah pilihan yang tepat karena hasil pemotretan drone punya resolusi spasial yang tinggi sehingga sesuai dengan aturan pemetaan bidang tanah dan
harganya murah

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Need Help? Chat with us